Rabu, 14 Desember 2011

Hardisk Internal Terbesar Didunia

Western Digital meluncweurkan jajaran hard disk internal terbarunya. Dengan daya tampung sebesar 3 TB (tiga terabyte) menjadikan yang pertama di dunia. Peluncuran perdana ini dihadiri oleh Bapak Harianto Karim selaku Sales Manager Indonesia, Mr. Andy Kuo, Regional Sales Director, dan Mr. Albert Chang selaku Regional Product Marketing Manager.
Mr. Albert Chang juga banyak menjelaskan bagaimana Western Digital membuat solusi untuk pemakainya agar dapat membuat hard disk 3 TB pertama ini berfungsi sebagai boot disk. Beliau juga menjelaskan drive Caviar Green ini merupakan Solusi penyimpanan yang ramah lingkungan dengan megunakan technology WD GreenPower yang dapat mengurangi konsumsi daya sehingga menciptakan tempratur operasional yang lebih rendah, namun jangan khawatir untuk kecepatannya.

Beberapa waktu lalu sempat ada sebuah bencana yang melanda sistem hard disk yang membuat kita tidak bisa memakai kapasitas penuh hard disk di atas 2.2 TB. Sebagai solusinya, Western Digital mengikutsertakan sebuah PCI Express x1 SATA Card  yang dapat dipakai untuk membuat hard disk di atas 3 TB menjadi sebuah boot drive. Jelas Mr. Albert Chang.
Ada beberapa persyaratan yang perlu diingat bahwa sebuah hard disk 3 TB dapat dijadikan boot drive dengan kondisi: Motherboard memiliki support EFI atau sudah memakai UEFI, Tabel partisi GPT, dan Memakai sistem operasi 64-bit. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai hard disk kedua, Anda hanya memerlukan sistem operasi yang mendukung GPT.
Sedangkan pengguna setia Windows XP tetap bisa menggunakannya dengan mengunduh WD Align software, utilitas sederhana diperuntukan bagi pengguna Windows XP agar berjalan dengan kinerja fullpower. Tapi disarankan segeralah migrasi ke system operasi yang terbaru.

0 komentar: